Sabtu, 12 Maret 2016

Objek Wisata Pantai Taman Manalusu Garut Jawa Barat


Objek Wisata Pantai Taman Manalusu Garut Jawa Barat Taman Laut Pantai Manalusu  Garut berada di Cikelet kurang lebih punya jarak 12 km dari Pantai Santolo Garut. Kali ini blog Pantai Laut Manalusu akan memberikan review tentang keindahan pasir putih dan ombak yang indah dan cantik di wilayah ini.

Sebuah tempat yang sunyi jauh dari hiruk pikuk kota dengan suasana alam yang indah , hamparan pasir laut, gugusan karang yang terjal di sepanjang pantai adalah daya tarik yang ditawarkan oleh obyek wisata Taman Laut Pantai Manalusu.

Obyek wisata ini terletak di sebelah selatan Kota Garut dengan jarak kurang lebih 96 km atau dapat ditempuh dengan waktu 4 jam perjalanan. Kegiatan yang bisa di lakukan oleh wisatawan diantaranya menikmati biota laut, berkemah dan menikmati hidangan makanan laut (Sea Food)

Untuk sampai ke pantai ini melewati jalur kota pameungpeuk-cikelet, jalannya lumayanlah. Tapi pemandangannya luar biasa. Viewnya keren dgn semeliwir angin laut yang berhembus kencang. Kalau mau ke pantai ini lebih baik pakai kendaraan pribadi, motor/mobil karena angkutan ada tapi susah.

Pantai manalusu lumayan bersih dgn pasir putih yg membentang ke barat, sedangkan di sisi lain pantai karang. Suasana disini sangat sepi, mungkin hari sabtu pas datangnya kesini. Hanya ada beberapa pengunjung yang bermain di pinggir pantai. Di bibir pantai banyak bersandar perahu nelayan.
Untuk masuk ke pantai ini tidak perlu mengeluarkan biaya, gratis. Kondisi pantai yg tidak terawat, bahkan terabaikan oleh pemkab Garut. Ada sisa-sisa dari pembangunan oleh pemkab garut yg sekarang terbengkalai. Padahal pantai ini berpotensi besar buat menjadi primadona destinasi wisata pantai selatan Garut.

Walaupun ada wacana akan berpisahnya Garut Selatan dari Kabupaten Garut akan tetapi semua itu baru sekadar wacana, karena sepertinya baik Garut Utara maupun Garut Selatan belum siap untuk menjadi Kabupaten yang berdiri sendiri, lihat saja ada apa di Garut Utara ? Sangat minim lokasi wisata di tempat tersebut apalagi Hotel dan Penginapan.

About Roniyadi :

Lorem ipsum dolor sit amet, pericula qualisque consequat ut qui, nam tollit equidem commune eu. Vel idque gloriatur ea, cibo eripuit ex.
View All Posts By inigarutku !

0 komentar:

All Rights Reserved. 2014 Copyright PICKER

Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates Designed By : inigarutku

Top