Sabtu, 12 Maret 2016

Nikmati Objek Wisata Cipanas Garut

Ci Panas Terletak di lereng gunung Guntur Kec. Tarogong, atau 6 Km dari pusat kota kira-kira 15 menit ditempuh dengan kendaraan. Terdapat sumber mata air panas untuk menyembuhkan berbagai penyakit atau sekedar merendam. Ada juga fasilitas pemancingan disekitar daerah cipanas.

Ci Panas sangat cocok untuk Bersantai Bersama Keluarga
Tentu saja objek wisata di Garut yang selalu dipenuhi pengunjung setiap musim liburan menjelang adalah Cipanas. Di Cipanas, Anda sekeluarga dapat menikmati mandi air panas yang mengalir dari mata air alami. Letak Cipanas sendiri berada di wilayah Tarogong Kidul, dengan air panas alami di Cipanas. 


Bahkan Cipanas merupakan primadonanya Kota Garut. Julukan tersebut sangat wajar diberikan kepada tempat yang satu itu. mengapa demikian?? sebagaimana yang kita ketahui Cipanas merupakan objek wisata yang sangat dikenal di Kota Garut bahkan di luar kota. Lebih dari itu, objek wisata yang terdapat di sekitar daerahku ini adalah sebagai penyumbang devisa terbesar untuk daerah Pemda Garut. Karena banyak sekali wisatawan lokal, luar kota sampai mancanegara yang sengaja berekreasi atau sekedar jalan-jalan ke Cipanas. Selain harga tiketnya relatif murah, keunikan lainnya pun menjadi faktor penarik para wisatawan.

Apa daya tarik lain dari Cipanas sehingga banyak orang betah di sini? Walaupun namanya Cipanas, namun sebenarnya udara di sana sangat sejuk. Terang saja, karena letaknya berada di kaki Gunung Guntur. Namun jika orang merasa betah di Cipanas itu karena banyak sarana dan prasarana yang mendukung. Kini orang sangat mudah untuk datang ke Cipanas.


Cipanas, termasuk ke dalam lokasi dataran tinggi. Karena Cipanas merupakan daerah yang dikelilingi puncak gunung yang sebagian besar  merupakan gunung vulkanis sehingga menyebabkan tanah dan lahan pertanian subur. Dari itu, banyak potensi alam yang terdapat di Cipanas, diantaranya Gunung Guntur. 

Hal pertama yang anda rasakan apabila berada disana adalah kesegaran udara yang masih sejuk karena belum terkontaminasi oleh polusi udara seperti di kota-kota besar. Objek wisata yang terdapat di sekitar daerahku ini tidak lain adalah tempat pemandian atau kolam renang waterbom, hotel, bungalau, villa, restoran, kafe dan outdoor. Banyak kolam renang maupun hotel yang dibangun dari yang bertaraf sedang atau biasa-biasa sampai hotel berbintang. Harga masuknya pun tentu bervariasi sesuai dengan kelas dan fasilitasnya.

Cipanas Garut tidak hanya dikenal baru-baru ini. Sejak awal abad ke-20 Cipanas sudah menjadi obyek wisata yang disukai turis Eropa dan Amerika. Jika Bandung dijuluki Paris van Java, saat itu Garut dikenal dengan sebutan Swiss van Java, yang berarti Swiss-nya Jawa, dan Cipanas menjadi salah satu ikonnya. Charlie Chaplin, komedian Amerika yang termashur, juga pernah singgah di Cipanas.

About Roniyadi :

Lorem ipsum dolor sit amet, pericula qualisque consequat ut qui, nam tollit equidem commune eu. Vel idque gloriatur ea, cibo eripuit ex.
View All Posts By inigarutku !

0 komentar:

All Rights Reserved. 2014 Copyright PICKER

Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates Designed By : inigarutku

Top